Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anatomi Miss V Pengaruhi Orgasme Pada Wanita

Kompas.com - 11/05/2016, 19:15 WIB

Tim Redaksi

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Ukuran kelamin pria sering dianggap sebagai kunci orgasme pada wanita. Ternyata, puncak kepuasan seks pada wanita ditentukan oleh anatomi vagina pemiliknya.

 

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh  Departmen of Anatomy Indiana University mengungkap rahasia orgasme pada wanita adalah jarak antara klitoris dan saluran kemih. Makin jauh klitoris dari saluran kemih, makin sulit pemiliknya mencapai orgasme.

 

“Jarak ideal antara klitoris dan saluran kemih adalah kurang dari atau sama dengan 2.5 sentimeter. Pada jarak tersebut, wanita bisa menikmati gesekan yang terjadi selama proses penetrasi sehingga mencapai orgasme,” papar Leslie Hoffman yang memimpin penelitian ini.

 

Jika jaraknya lebih dari 2.5 sentimeter maka kepekaan akan rangsangan berkurang. Berkurangnya rangsangan artinya memperkecil kemungkinan mencapai orgasme.

 

Secara terpisah, Elisabeth Lloyd dari Kinsey Intitute for Research in Sex, Gender, dan Reproduction mengatakan kalau wanita yang memiliki jarak tiga sentimeter bisa dibilang mustahil mengalami orgasme ketika berhubungan seks. Alasannya, dibutuhkan rangsangan untuk mencapai puncak kenikmatan seksual. Tanpa rangsangan maka tak ada orgasme.

 

“Anatomi vagina menentukan. Ukuran penis dan kemampuan pria menggunakannya tetap punya peran, tapi tak signifikan,” imbuh Elisabeth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com