Kompas.com - 11/05/2016, 19:15 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Ukuran kelamin pria sering dianggap sebagai kunci orgasme pada wanita. Ternyata, puncak kepuasan seks pada wanita ditentukan oleh anatomi vagina pemiliknya.

 

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh  Departmen of Anatomy Indiana University mengungkap rahasia orgasme pada wanita adalah jarak antara klitoris dan saluran kemih. Makin jauh klitoris dari saluran kemih, makin sulit pemiliknya mencapai orgasme.

 

“Jarak ideal antara klitoris dan saluran kemih adalah kurang dari atau sama dengan 2.5 sentimeter. Pada jarak tersebut, wanita bisa menikmati gesekan yang terjadi selama proses penetrasi sehingga mencapai orgasme,” papar Leslie Hoffman yang memimpin penelitian ini.

 

Jika jaraknya lebih dari 2.5 sentimeter maka kepekaan akan rangsangan berkurang. Berkurangnya rangsangan artinya memperkecil kemungkinan mencapai orgasme.

 

Secara terpisah, Elisabeth Lloyd dari Kinsey Intitute for Research in Sex, Gender, dan Reproduction mengatakan kalau wanita yang memiliki jarak tiga sentimeter bisa dibilang mustahil mengalami orgasme ketika berhubungan seks. Alasannya, dibutuhkan rangsangan untuk mencapai puncak kenikmatan seksual. Tanpa rangsangan maka tak ada orgasme.

 

“Anatomi vagina menentukan. Ukuran penis dan kemampuan pria menggunakannya tetap punya peran, tapi tak signifikan,” imbuh Elisabeth.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Dailymail

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.