5 Nutrisi Penghancur Lemak

Kompas.com - 12/05/2016, 19:39 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Anda dapat menurunkan berat badan tanpa melaparkan diri sendiri atau secara drastis membatasi pilihan makanan Anda. Anda dapat makan dalam porsi yang wajar, juga berlatih dengan wajar di gym, dan lemak Anda tetap luruh.

 

Bagaimana caranya? Ini semua bermuara pada kombinasi makanan yang tepat, makanan yang akan menggeser mode tubuh menyimpan lemak ke mencairkan lemak.

 

Vitamin dan nutrisi tertentu benar-benar dapat membantu saklar internal sinyal sel-sel di seluruh tubuh Anda untuk membakar lebih banyak kalori. Tanpa nutrisi penting ini, maka sebaliknya lah yang akan terjadi. Metabolisme akan melambat dan upaya penurunan berat badan Anda menjadi sia-sia.

 

Optimalkan asupan nutrisi pencair lemak , sehingga Anda bisa melenyapkan lemak yang keras kepala. Dengan cara ini, Anda masih bisa mengonsumsi makanan dan melakukan latihan dalam porsi yang wajar.

 

VITAMIN D
Penelitian demi penelitian menunjukkan bahwa vitamin D dapat membantu untuk memastikan sel-sel tubuh merespon insulin, suatu hormon yang dikeluarkan oleh pankreas.

Salah satu pekerjaannya adalah membantu glukosa masuk ke sel-sel tubuh, membakar glukosa untuk energi. Seberapa baik insulin mendorong glukosa ke dalam sel disebut "sensitivitas insulin”.

Semakin sensitif sel Anda terhadap insulin, semakin baik. Semakin tidak sensitif mereka terhadap insulin, semakin besar kemungkinan kalori yang Anda makan akan berakhir manjadi lemak.

Ketika tingkat vitamin D Anda rendah, tingkat hormon paratiroid (PTH) meningkat. Kadar PTH yang tinggi memicu serangkaian reaksi yang akhirnya menyebabkan sel-sel lemak mengubah gula menjadi lemak dan menimbunnya alih-alih membakarnya, jelas Michael B. Zemel, PhD, direktur Nutrition Institute di University of Tennessee di Knoxville.

Kurangnya vitamin D juga dapat mengganggu leptin, hormon yang memberi sinyal otak Anda untuk berhenti makan. Tubuh Anda tidak tahu kapan lambung sudah kenyang, sehingga Anda terus makan.

 

KALSIUM
Kalsium adalah mineral yang bekerja bersama-sama dengan vitamin D untuk membantu Anda meluruhkan lemak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X