Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/06/2016, 14:05 WIB
Lily Turangan

Penulis

KOMPAS.com - Terkadang, ada orang yang malas makan buah karena merasa repot mengupas dan menyiapkannya, atau repot memakannya. Jika saja ada cara lebih mudah untuk menyiapkan dan menyantapnya, tentu akan lebih banyak orang yang suka mengonsumsi buah. Inilah trik menyiapkan beberapa buah yang kerap dianggap sulit (dan ternyata tidak sesulit itu!).

Jeruk Mandarin
Ada orang yang tak suka jeruk Mandarin, karena menyebabkan tangan lengket saat mengupasnya. Supaya tangan tak lengket, gunakan pisau untuk mengiris kedua ujungnya, potong celah di antara kulit dengan jeruk mengikuti bentuk lingkaran jeruk itu.

Bit
Buah bit harus dimasak dulu sebelum disantap? Tidak juga. Anda dapat makan bit mentah, seperti wortel. Cukup mengupas bit lalu iris-iris menggunakan pisau.

Delima
Ada cara lain menyantap delima selain membelahnya menjadi dua, lalu memakannya dengan sendok. Potong delima menjadi empat atau lima bagian, dengan cara memotongnya dari atas ke bawah. Dengan cara seperti ini, biji-bijinya akan keluar dengan mudah tanpa berantakan.

Kiwi
Cara lain memakan kiwi adalah potong dua di bagian tengah, lalu makan menggunakan sendok.

Alpukat
Apakah Anda tahu bahwa setengah dari buah alpukat hanya mengandung sekitar 160 kalori? Alpukat cocok dijadikan camilan penahan lapar, karena banyak mrngandung lemak baik. Potong dua alpukat dari atas ke bawah lalu makan dengan sendok.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com