Kompas.com - 05/08/2016, 21:45 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Di negara dengan penduduk mayoritas muslim, sunat pada pria adalah hal yang umum dilakukan. Selain karena perintah agama, sunat pada pria juga memberi beberapa manfaat bagi kesehatan dan kehidupan seksual.

Ada penelitian yang mengatakan bahwa sunat dapat menunda ejakulasi. Selain itu, apalagi manfaat sunat yang bisa Anda dapatkan? Simak di sini.


Ejakulasi tertunda

Sunat dapat menunda ejakulasi, demikian kata sebuah riset di Turki. Di dalam penelitian itu, para peneliti menemukan, bahwa pria mengalami penundaan ejalukasi selama sekitar 20 detik setelah mereka disunat dalam usia dewasa.

Peneliti lain menduga, hal ini terjadi karena sensitivitas penis berkurang setelah mengalami sunat.


Begitu pula dengan kepuasan wanita

Sebuah penelitian di Denmark menemukan, bahwa wanita yang menikah dengan pria yang disunat mengalami kemudahan dalam hubungan seksual, termasuk kemudahan mencapai orgasme.

Debby Herbenick, Ph.D., profesor dan konsultan seks Men's Health, di dalam bukunya yang berjudul Sex Made Easy, menceritakan pengalaman pribadinya sebagai berikut, "Saya bisa merasakan kulupnya memasuki area intim saya dan itu menimbulkan sensasi baru yang menyenangkan. Pengalaman itu mungkin yang membuat orgasme lebih mudah didapat selama hubungan seksual vaginal."


Risiko kanker berkurang

Pria yang disunat memiliki risiko kanker penis dan prostat yang lebih kecil, kata sebuah penelitian. Kulup dapat menjadi sarang virus penyebab penyakit menular seksual seperti HPV dan Infeksi menular seksual yang keduanya berkontribusi terhadap tumbuhnya lesi kanker, kata peneliti.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Menshealth
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.