Kompas.com - 19/08/2016, 08:03 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Smoothie adalah jenis minuman sehat yang kerap direkomendasikan oleh para ahli gizi untuk sering Anda konsumsi. Meski sehat, ada beberapa kesalahan dalam mengonsumsi smoothie yang bisa mengacaukan program diet Anda. Inilah enam di antaranya.


Terlalu banyak bahan-bahan sehat

Menambahkan terlalu banyak bahan sehat seperti bubuk protein, kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, bubuk suplemen, akan membuat smoothie Anda mejadi sarat kalori.

Apalagi jika Anda menikmatinya dalam mangkuk dan tergoda menambahkan granola, kelapa, cacao, cokelat dan lain sebagainya.

Kesalahan lainnya adalah menambahkan terlalu banyak buah-buahan. Buah memang sehat tapi jika terlalu banyak, artinya terlalu banyak juga gula yang akan Anda konsumsi.


Mengonsumsinya terlalu pagi

Minum smoothie di waktu pagi mungkin akan menyebabkan perut Anda keroncongan dalam waktu satu jam sebelum sesudah mengonsumsinya, membuat Anda bolak-balik ke toilet, perut Anda jadi kosong dan akhirnya makan berlebihan di siang hari.


Tergoda label "Natural" dan "Rendah Lemak"

Pemanis yang katanya sehat seperti nektar agave dan gula kelapa masih bisa menambah jumlah kalori yang Anda asup. Begitu juga dengan versi rendah lemak  yoghurt dan es krim.

Meskipun madu dan sirup maple mungkin memiliki beberapa manfaat kesehatan, mereka juga tetap merupakan tambahan kalori.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.