Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suntik Botox untuk Mengontrol Keinginan Buang Air Kecil

Kompas.com - 25/10/2016, 13:05 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

Sumber Pure Wow

KOMPAS.com - Menahan buang air kecil termasuk salah satu hal paling mengganggu. Apalagi, saat kita harus pergi jauh dan tak ada fasilitas toilet yang memadai. Ternyata, ada solusinya agar kita tak terlalu sering ingin buang air kecil.

Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan di Journal of American Medical Association, injeksi botox di kandung kemih membantu mencegah buang air kecil terlalu sering dan mengompol.

Botox yang diinjeksikan ini sama dengan yang disuntikkan untuk menghilangkan kerut. Botox itu juga membekukan otot-otot di kandung kemih, sehingga tidak berkontraksi di momen-momen yang tak tepat.

Dengan kata lain, suntik botox ini tak bakal membuat Anda harus "menari-nari" saat antre masuk ke toilet.

Sayangnya, injeksi botox ini belum ditanggung asuransi. Meskipun begitu, ini bisa jadi pertimbangan bagi mereka yang terlalu sering ingin buang air kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com