Kompas.com - 27/10/2016, 21:25 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Apapun tujuan diet Anda, entah itu mengurangi berat badan atau menginginkan pola makan yang lebih sehat, lakukan 3 kegiatan ini sebelum tidur, agar lebih efektif.

Hentikan konsumsi minuman manis 2 jam sebelum tidur

Walaupun minuman manis favorit dapat menjadi teman sempurna untuk bersantai sebelum tidur, kandungan gula tinggi justru dapat mengganggu kualitas tidur Anda, dan itu bukanlah pilihan terbaik penurunan berat badan.

Selain itu, minuman manis biasanya juga akan membuat Anda tergoda untuk menikmati kudapan asin sebagai penyeimbang rasa.

Alih-alih meneguk minuman manis yang di akhiri dengan ngemil, Anda bisa menikmati susu hangat dengan rasa plain atau menyeduh secangkir teh herbal tanpa gula.

Pilihan itu dapat membuat tubuh lebih rileks serta menawarkan tidur lebih nyenyak. Lalu, akhiri dengan rutinitas peregangan atau berlatih pernapasan melalui meditasi singkat untuk melepas stres


Siapkan kudapan sehat untuk esok hari

Luangkan waktu lima menit sebelum tidur untuk menyiapkan hidup sehat di hari berikutnya, secara psikologis, akan membantu Anda menghindari godaan.

Seperti menyiapkan buah potong dalam wadah dan menyimpannya di lemari pendingin sebagai bekal esok hari, atau siapkan keperluan olahraga dalam tas khusus.

Dengan begitu, hidup sehat terasa lebih mudah karena Anda sudah menyiapkan segalanya. Itu akan membuat Anda enggan untuk memilih camilan tak sehat atau melewatkan sesi olahraga.


Tinjau kembali apa yang dimakan hari ini

Membuat jurnal makanan adalah cara terbaik untuk tetap bertanggung jawab terhadap pilihan makanan.

Sebelum tidur, lihatlah kembali pilihan makanan Anda di hari ini, apakah sudah sesuai dengan tujuan sehat Anda atau belum. Ini dapat menjadi motivasi untuk terus membuat pilihan-pilihan makan yang sehat!

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber POP SUGAR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.