Kompas.com - 15/11/2016, 18:07 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Saat itu hari terang benderang dan Jeanette Jones mulai latihan lari. Perempuan asal Texas ini tak mengira hidupnya bakal berubah menjadi mimpi buruk.

Wanita berusia 39 tahun ini jogging di daerah sekitar rumahnya dan tak tahu ada pria yang parkir di seberang jalan. Pria itu memperhatikan dia dan bersembunyi menunggu beberapa blok di depan.

"Pria itu datang di ujung sebuah rumah dan menyerang di jalan. Saya langsung menyerang balik, menendang dan berteriak kencang sehingga orang-orang di dalam rumah mendengar teriakan saya di jalan," ceritanya.

Setelah beberapa menit bergelut, si penyerang menyadari Jones bukanlah target mudah dan ia pun lari.

Jones berhasil mengingat plat nomor mobil si penyerang. Polisi berhasil menangkap pria itu 20 menit kemudian. Belakangan diketahui dari polisi si penyerang ingin menariknya ke hutan untuk memperkosa.

Si penyerang mendapat hukuman 10 bulan penjara, tetapi bukan atas tuduhan percobaan perkosaan dan penculikan.

"Bahkan meskipun saya hanya mendapat luka ringan dari penyerangan, saya masih merasa stres dan cemas selama setahun setelah kejadian," aku Jones.

Menurut survei terbaru dari Wearsafe Labs, 34 persen wanita mengaku takut olahraga sendirian.

Rich Staropoli, mantan agen Secret Service mengatakan, serangan fisik secara statistik jarang. Tapi, serangan verbal terhadap wanita saat olahraga cenderung lazim. "Pengalaman saya, sering wanita dari segala usia disiuli, diteriaki ucapan tak nyaman, isyarat tubuh atau suara tak menyenangkan saat mereka olahraga," katanya.

Amy Nelson, wanita berusia 27 tahun dari Lacey, Washington pernah dikejar pria mabuk yang meneriakkan kata-kata kasar ketika ia sedang lari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Sumber Shape
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.