Olahraga Pilihan Gisele Bundchen untuk Meredakan Stres

Kompas.com - 17/11/2016, 15:15 WIB
Supermodel asal Brasil, Gisele Bundchen juga hadir dalam peragaan busana Chanel di Havana. ReutersSupermodel asal Brasil, Gisele Bundchen juga hadir dalam peragaan busana Chanel di Havana.
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan stres. Supermodel seperti Gisele Bundchen memilih Mixed Martial Arts (MMA) untuk membersihkan pikiran daripada yoga.

Supermodel asal Brazil dan duta Under Armour ini berbagi postingan video di Instagram. Di situ ia memamerkan tendangan kencang ke arah pelatihnya.

Dalam caption tayangan itu, Gisele menyebut MMA sebagai cara paling asyik untuk meredakan stres. Bagaimana tidak, siapa pun akan merasa lebih enak memukul dan menendang setelah melewati hari yang penuh stres.

Latihan MMA cukup komplit. Ada unsur kardio di dalamnya. Pun ada latihan untuk memperbaiki koordinasi, keseimbangan, fleksibilitas dan menu latihan kekuatan secara keseluruhan. Secara umum pula olahraga bela diri ini memiliki efek membersihkan pikiran yang terbukti secara ilmiah.

Bila MMA terasa sedikit hardcore, tinju bisa jadi pilihan. Di sini kita dapat merasa seperti jagoan sekaligus menguatkan otot-otot, mendapatkan keringat dan menghilangkan stres.

"Ketika kita meninju kantong pasir, kita mengeluarkan hormon pereda stres yang dapat membuat kita tenang dan lega," kata psikolog olahraga Gloria Petruzzelli.

Meskipun begitu, apa pun jenis olahraga yang dipilih, gerak badan merupakan cara baik untuk melepaskan amarah, ketegangan, stres serta kesedihan.


Sumber SHAPE
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X