Kompas.com - 16/01/2017, 20:45 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Mengenakan celana boxer berbahan tipis, tanpa celana dalam, dinilai peneliti dapat meningkatkan peluang pria untuk memiliki anak.

Dr Brian Steixner, direktur dari Institute for Men’s Health di Jersey Urology Group di AS, menyarankan pria untuk menghindari tidur mengenakan celana berlapis—celana dalam plus boxer.

Termasuk celana berbahan tebal apalagi ketat. Sebab dapat mengurangi kesuburan. Steixner justru menyarankan sesuatu yang lebih ekstrim untuk pria yang sedang dalam program kehamilan bersama pasangan, yaitu tidur tanpa celana sama sekali.

Ia menjelaskan, tidur dengan celana berlapis dapat memengaruhi kualitas sperma dengan cara membuat selangkangan pria menjadi terlalu hangat di malam hari.

"Daerah tersebut perlu suhu yang tepat—tidak terlalu hangat—untuk mengoptimalkan produksi sperma.”

Selain itu, kehangatan di selangkangan pria bisa menciptakan kelembaban, membuat bakteri lebih mungkin tumbuh, di samping meningkatkan risiko iritasi maupun infeksi.

Selain cara tersebut, menurut ahli, ada langkah mudah lain yang perlu pria lakukan agar peluang hamil pasangannya meningkat, yaitu makanan semangka, mentimun, tiram, daging merah dan bawang untuk meningkatkan kemampuan ereksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber The Sun

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.