Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hal Ini yang Paling Diinginkan Wanita Ketika Bercinta

Kompas.com - 19/01/2017, 21:10 WIB

Tim Redaksi

Sumber Menshealth

KOMPAS.com - Bukan ukuran, bukan pula sesi bercinta yang lama. Sebuah penelitian mengungkap hal-hal yang paling diinginkan oleh wanita ketika bercinta.

Selama ini, setidaknya, ada dua hal yang selalu jadi perhatian pria dalam hal seks. Soal ukuran Mr. P dan durasi alias tahan lama.

Ternyata, keduanya bukan sesuatu yang paling diinginkan oleh wanita saat bercinta dengan pasangannya. Bahkan, keduanya tidak masuk hitungan dari hal-hal yang diinginkan oleh wanita ketika bercinta menurut survei Pure Romance, sebuah produsen alat bantu seks.

Survei ini melibatkan 1.000 pasangan pria dan wanita yang telah menikah. Dalam survei ini, Pure Romance menanyakan hal-hal terkait seks yang diinginkan oleh pasangan untuk meningkatkan kualitas hubungan.

Survei itu menyebut bahwa hal yang paling diinginkan oleh wanita saat bercinta adalah komunikasi yang baik. Sekitar 62 persen wanita dalam survei ini menginginkan hal tersebut. Ternyata, sekitar 50 persen pria dalam survei ini setuju akan hal tersebut.

Moushumi Ghose, terapis seks dan penulis buku "Classic Position Reinvented", mengatakan bahwa komunikasi adalah kunci kepuasan dan kehidupan seks yang selalu membara. Pasangan harus saling cerita tentang apa yang mereka suka dan inginkan.

Hal kedua yang paling diinginkan wanita adalah foreplay. Ibarat makan, sesi pemanasan adalah hidangan pembuka yang harusnya dinikmati sebelum masuk ke menu utama. Sekitar 58 persen wanita ingin merasakan ‘hidangan pembuka’ yang layak terlebih dulu.

“Ciuman, sentuhan-sentuhan sensual, atau seks oral bisa dikategorikan sebagai foreplay. Itu semua bagian tak terpisahkan dalam bercinta. Penetrasi dan orgasme bisa dibilang hanya sebagian kecil dari seks,” papar Ghose.

Sebenarnya, lanjut Ghose, foreplay tak harus dilakukan di tempat tidur. Foreplay bisa dimulai dengan godaan-godaan ringan sepanjang hari. Misalnya, pujian atau kata-kata yang menggoda, makan malam yang romantis, atau gambar menggoda yang dikirim lewat ponsel.

Di posisi ketiga ada alat bantu seks. Sekitar 40 persen wanita menyatakan alat bantu seks bisa memberi warna baru dalam kehidupan seksual mereka.

Selanjutnya adalah imajinasi. Kadang, hal ini dianggap tabu. Tapi hal ini diinginkan oleh sekitar 40 persen wanita yang mengikuti survei ini. Bahkan, 50 persen pria dalam survei ini setuju akan hal ini.

“Tak semua orang ingin berimajinasi terkait seks. Tapi jika Anda ingin mengeksplorasi hal baru, imajinasi bisa jadi perekat hubungan Anda dan pasangan,” ujar Ghose.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com