Kompas.com - 02/02/2017, 22:07 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Saat ini sudah memungkinkan bagi kita dapat melacak pola tidur, siklus bulanan serta kalori yang diasup dan dihabiskan. Juga dapat melacak setiap langkah mulai dari bangun tidur.

Di tengah kehidupan penuh data seperti sekarang, kita pun dapat melacak kehidupan seks. Sekarang ada Lovely, pelacak sekaligus sex toy.

Pelacak ini berbentuk cincin silikon elastis yang dapat dipakai di sekitar dasar penis, jari atau dildo. Seperti halnya Fitbit atau Apple Watch, alat ini dapat melacak kalori yang dihabiskan saat Anda dan pasangan sedang bercinta.

Alat itu dapat bergetar dan menstimulasi klitoris, serta menambah ereksi (dengan memperlambat sirkulasi darah).

Lovely pun tahu posisi bercinta favorit dan bahkan dapat menjadi kamasutra jenis baru yang memberi ide posisi-posisi baru yang mungkin bakal disukai.

Lovely terkoneksi lewat bluetooth dengan aplikasi bagi untuk iOS dan Android yang memberi detil kehidupan seksual seperti jumlah daya dorong, kecepatan tertinggi, durasi dan jumlah posisi yang dicoba.

Applikasi itu pun menawarkan cara berkomunikasi dengan pasangan, mengenai kegiatan yang sebaiknya atau tidak dilakukan hingga memberikan saran personal soal cara memicu api dan menjaganya tetap panas.

Kendati kabar soal Lovely sudah terdengar sekitar setahun lalu, alat ini belum resmi dijual. Alat yang berfungsi sebagai pelacak dan sex toy ini dapat dibeli dengan harga $169 (kurang lebih Rp2,2 juta).

Selanjutnya, yang jadi pertanyaan adalah perlukah kita melacak semua kegiatan kita? Apakah data bakal melenyapkan kesenangan di tempat tidur atau justru menambah gairah?

Apakah memperkenalkan robot data di tempat tidur membantu kita mendapatkan kehidupan seks terbaik atau mengubahnya menjadi sesuatu yang Anda rasa perlu diperbaiki? Hanya ada satu cara untuk mengetahui jawabannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber SHAPE
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.