Kompas.com - 05/02/2017, 22:07 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Cukup tidur dengan kualitas baik, yaitu 7-8 jam sehari, mampu membuat wanita berusia di atas 50 tahun memiliki kehidupan seks yang lebih baik, ungkap studi.

Sebuah studi di AS yang melibatkan 93.668 wanita berusia 50-79 menemukan, tidur kurang dari tujuh jam semalam kemungkinan memengaruhi kepuasan seksual.

Wanita yang telah menopause atau berada di usia 50 tahun yang kerap alami insomnia, cenderung merasa kurang puas dengan kehidupan seks mereka.

Tak hanya itu, para peneliti juga menemukan, gangguan tidur yang sering dialami oleh mereka yang menopause, dapat menciptakan masalah kesehatan lain seperti penyakit jantung dan depresi.

Sebaliknya, tidur malam yang cukup membuat wanita usia 50 tahun mendapatkan gairah seks yang lebih baik dan cenderung melakukan seks teratur dengan pasangan mereka.

Dr JoAnn Pinkerton dari North American Menopause Society mengatakan, wanita menopause dan penyedia layanan kesehatan perlu mengenali hubungan antara tidur yang tidak memadai dan pengaruhnya terhadap kepuasan seksual.

“Sehingga, bila mereka ingin mendapatkan kehidupan seks yang lebih baik, maka cukup tidur merupakan salah satu kuncinya.”

“Hadiah” lainnya, cukup tidur sangat baik bagi kesehatan keseluruhan dan meningkatkan kualitas hingga harapan hidup, tutur Pinkerton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.