Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondom Cerdas ini Bisa Mengukur Kinerja Pria di Ranjang

Kompas.com - 03/03/2017, 21:00 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Kabar gembira buat para pria. "Kondom cerdas" diciptakan para ilmuwan. Kondom ini dapat menilai kinerja seksual seorang pria, juga dapat melacak penyakit menular seksual.

i-Con Smart Condom diumumkan ke khalayak sebagai bentuk terbaru wearable technolgoy di pasar yang terus berkembang. Memberikan angka-angka statistik seperti durasi, kecepatan dan ukuran lilitan, para pria dapat mengukur kecakapan seksual mereka.

Alat tersebut pun mencatat jumlah kalori yang terbakar, posisi-posis berbeda serta dapat mendeteksi penyakit chlamydia dan sifilis.

Semua informasi itu dapat dijaga kerahasiaannya. Kendati begitu, pengguna pun memiliki opsi untuk berbagi data terbaru dengan teman-teman atau dunia.

Sama dengan alat-alat pemonitor kesehatan lain, alat ini menggunkan teknologi nano-chip dan bluetooth untuk menindahkan datanya ke apps di ponsel pintar.

Lebih dari 90.000 orang sudah melakukan pra pemesanan produk tersebut. Produk ini bakal dirilis akhir tahun ini dengan harga £59.99 (hampir Rp1.000.000).

Cincin yang dilengkapi garansi satu tahun dipakai di dasar kondom. Ukurannya dapat disesuaikan dan dapat digunakan beberapa kali.

Alat itu memiliki micro USB port sehingga dapat di-charge. Setiap pengisian energi berlangsung sekitar enam hingga delapan jam.

British Condom yang telah memproduksi kondom dan produk-produk lain sejak 1999 mengungkapkan tahun lalu bahwa mereka sedang mengembangkan produk unik.

Adam Leverson, insinyur kepala di i-Con project mengatakan,"Kami tak hanya berinovasi dengan cincin kondom cerdas pertama yang mengukur setiap aspek kegiatan di tempat tidur, kami senang untuk mengonfirmasi bahwa cincin itu juga punya indikator built-in di dalamnya yang memberi tahu penggunanya akan keberadaan penyakit menular seksual."

Aaron Slater, juru bicara Britsh Condom berbasis di Nottingham mengatakan,"Kami tahu kami di puncak penciptaan sesuatu istimewa dengan i-Con dan memberi arti baru terhadap wearable tech."

"Mengadvokasi seks aman, kami ingin sesuatu yang lebih dan tambahan indikator penyakit menular seksual bisa melakukan itu," katanya.

i-Con saat ini ada di tahap akhir pengujian sebelum dirilis akhir tahun ini. Mereka yang sudah melakukan pra registrasi akan mendapatkan informasi terbaru dan ditawarkan kesempatan membeli sebelum produk diluncurkan ke tengah masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com