Kompas.com - 07/03/2017, 19:07 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Setiap orang punya cara bereaksi berbeda terhadap stres. Orang Amerika Serikat yang tak puas dengan pemerintahnya memakai berbagai cara untuk menghadapinya.

Banyak wanita yang beralih ke yoga. Wanita lain memilih terlibat ke hal-hal yang mereka sukai. Stres gara-gara politik, aktris Lena Dunham mengaku jadi kehilangan nafsu makan. Sebaliknya, aktris dan penyanyi senior Barbra Streisand justru jadi makan banyak gara-gara stres.

Streisand lama dikenal dengan pandangannya yang liberal dan lebih dari sekali mengakui presidennya yang baru membuat dirinya frustasi.

Di unggahan Twitter yang penuh komen politik, ada satu twit miliknya yang mencolok. Di hari Sabtu lalu, Streisand menulis bahwa presiden ke-45 itu membuat berat badannya naik beberapa kilogram, karena makan gara-gara stres.

Di media sosial itu ia menulis, "Donald Trump membuat saya naik berat badan. Saya mulai sarapan dengan cairan tetapi setelah berita pagi, saya makan pancake yang dilumuri sirup maple." Unggahan itu di-retweet lebih dari lima juta kali dan mendapat lebih dari 21 juta like.

Seseorang dapat merasa stres ketika seluruh lini masa di media sosial dipenuhi perdebatan panas soal politik.

Jika punya masalah seperti Streisand, langkah pertama mengatasinya adalah mengidentifikasi masalah seperti yang dilakukan dirinya di media sosial.

Cari alasan pasti mengapa kita jadi ingin menghabiskan satu kantong keripik kentang atau setumpuk pancake. Dengan begitu kita jadi lebih mampu mengontrol pola makan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Shape
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.