Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/07/2014, 19:13 WIB
Unoviana Kartika

Penulis


KOMPAS.com -
Aktris Jane Shalimar memiliki kiat sendiri dalam memantau berat badannya. Ia mengaku tak mau menimbang berat badan dan memilih berpatokan pada ukuran pakaian yang dikenakannya sehari-hari.

"Aku sendiri sih, nggak pernah nimbang, aku selalu takut nimbang. Aku ikuti saja dokter akupunturku, dia bilang jangan percaya sama timbangan. Karena beda (alat) timbangan, suka beda hasilnya. Apalagi kalau kita pakai celana jins terus nimbang," katanya saat ditemui di Jakarta (9/7/14).

Jane tetap memantau berat badannya dengan cara yang berbeda. Misalnya dengan melihat pada longgar tidaknya pakaian yang dikenakannya sehari-hari. Bila terasa longgar maka ia sadar berat badannya turun. Namun bila terasa ketat, itu artinya ia harus kembali mengontrol pola makannya.

Kendati sedang menjalani pengaturan pola makan, namun ibu satu anak ini tidak terlalu mematok berat badannya supaya turun.

Ia pun tetap menjalani diet selama bulan Ramadhan ini. Jane kini tidak lagi mengonsumsi nasi putih. "Saat berbuka, setelah ibadah shalat isya dan tarawih, aku hanya makan lauk, misalnya ikan, dengan sayur-sayuran," ujarnya.

Ikan merupakan sumber protein yang juga bisa menjadi energi sehingga mencegah tubuh dari lemas. Sayur-sayuran mengandung vitamin dan mineral yang menunjang fungsi tubuh supaya tetap sehat dan bugar.

Untuk melindungi tubuhnya dari dehidrasi, ia selalu minum banyak air putih dan jus saat sahur. "Sebenarnya jus apa saja, tapi paling sering jus jeruk," katanya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com