Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambutan Pun Dihidangkan untuk Obama ...

Kompas.com - 09/11/2010, 22:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak hanya nasi goreng dan bakso, Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga dihidangkan buah kegemarannya semasa kecil, rambutan, pada jamuan makan malam kenegaraan di Istana Negara, Selasa (9/11/2010) malam. "Saya tetap memastikan bakso, nasi goreng, dan rambutan dihidangkan," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seusai jamuan makan malam kenegaraan.

Sedikit bergurau, Presiden mengaku mendapat informasi soal tiga makanan kegemarannya dari intelijennya. Mendengar hal tersebut, Obama, yang duduk di sebelah SBY, hanya bisa tersenyum.

Selain ketiga hidangan tersebut, menu lain yang turut dihidangkan adalah bakpao sebagai makanan pembuka, ayam goreng kremes, emping, dan lainnya. Nasi goreng yang dihidangkan adalah Nasi Goreng Sunda Kelapa dan Bakso Ino.

Persiapan ini, kata SBY, disiapkan dalam semangat persahabatan. "Ini adalah bentuk apresiasi atas hubungan baik pemerintah dan masyarakat Indonesia dengan Amerika Serikat," kata SBY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com