Air Seni Berbusa, Normalkah?

Kompas.com - 13/07/2011, 08:30 WIB
EditorAsep Candra

TANYA :

Dok setiap kali saya kencing kok selalu berbusa pada air seni. Apakah hal tersebut menandakan adanya penyakit pada saya, atau sebenarnya baik-baik saja. Mohon penjelasannya. Terima kasih

Eko (29), Surabaya

 

 

JAWAB :

Mas Eko di Surabaya, kencing berbusa sering ditemukan pada orang dengan proteinuria  atau kandungan protein di dalam urin yang berlebihan. Untuk memastikannya, apakah memang ada protein dalam air seni anda, maka sebaiknya anda ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh, terutama yang berhubungan dengan organ ginjal.

Apabila air seni yang anda keluhkan memang berbuih banyak, maka keadaan ginjal anda harus dinilai oleh dokter untuk dikatakan sehat atau tidak, sehingga dapat dilakukan pengobatan sedini mungkin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.