Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/10/2015, 20:58 WIB
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Seks merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah pernikahan. Melakukan hubungan seks dengan pasangan juga dapat mempererat rasa cinta dan bahkan dapat membuat hubungan menjadi lebih harmonis dan intim. Tetapi, demi membuat pasangannya bahagia, ada sebagian orang yang justru berpura-pura orgasme. Apa alasannya?

Selama ini, perilaku berpura-pura orgasme lebih sering diidentikkan dengan perempuan. Namun, baru-baru ini sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria juga melakukan hal serupa. Nah, ini 5 alasan mengapa pria pura-pura orgasme menurut everydayhealth.com.

 

1. Terburu-buru orgasme

Kebanyakan pria membutuhkan waktu selama tujuh menit sejak awal penetrasi hingga mencapai klimaks. Jika pria sudah merasa terlalu lama melakukan aktivitas seks tanpa mencapai orgasme, maka biasanya ia akan berpura-pura telah orgasme. Setelah itu barulah ia berusaha mencapai orgasme dengan kegiatan seksual lainnya.

 

2. Menyenangkan pasangan

Jika hubungan intim berjalan terlalu lama, pria akan khawatir pasangannya menjadi tidak nyaman. Pria juga tahu bahwa sang pasangan kemungkinan besar merasa tidak nyaman bila hubungan seks harus dihentikan sebelum sanga pria mencapai orgasme. Karenanya, pria memutuskan lebih baik untuk memalsukan orgasme.

 

3. Mementingkan ego

Pria lebih senang berpura-pura orgasme daripada dianggap tidak bisa melakukan seks dengan baik sehingga tidak mencapai orgasme. Lebih mudah bagi pria untuk berpura-pura orgasme daripada ditanyai mengapa ia tidak orgasme.

 

4. Mengingkari ejakulasi dini

Semua pria tentu malu jika diketahui bahwa ia menderita ejakulasi dini. Oleh karena itu, banyak pria yang pura-pura telah mencapai orgasme untuk menutup hal tersebut. Jadi apa yang sebenarnya dialami pria terkadang ejakulasi dini namun disamarkan menjadi orgasme.

 

5. Melakukan hal yang seharusnya

Banyak pasangan yang beranggapan bahwa hubungan intim harus diakhiri dengan orgasme. Jika tidk, apa akhir dari hubungan intim? Nah daripada bingung atau terlalu lama melakukan aktivitas seks, pria terkadang lebih memilih utuk memalsukan orgasmenya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+