Kompas.com - 17/01/2016, 13:07 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Enam jenis makanan ini mengandung senyawa antipenuaan dini. Selain menjaga sel-sel kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas, enam makanan ini juga terbukti membuat penampilan wajah Anda lebih awet muda.

 

1. Paprika dan brokoli

Vitamin C di dalam kedua jenis makanan ini dapat meningkatkan produksi kolagen yang berguna menjaga kekenyalan kulit.  Dengan kata lain, garis-garis halus di wajah akan menjadi lebih sedikit, terutama di sekitar mata dan mulut. Jumlah yang dianjurkan: satu cangkir paprika atau brokoli segar atau ½ cangkir yang sudah dimasak perhari.

 

2. Salmon

Asam lemak omega-3 di dalam salmon membantu kulit mempertahankan kelembaban, sehingga menjadi lembut dan lentur. Bahan bergizi ini juga memertahankan minyak alami kulit kepala, sehingga tidak kering dan berketombe. Jumlah yang dianjurkan: 100-200 gram atau tiga porsi perminggu.

 

3. Blackberry dan raspberry

Asam ellagic di dalam kedua buah ini dapat melindungi kulit terhadap efek buruk sinar UV dan dapat membantu mencegah keriput. Jumlah yang dianjurkan: ½ cangkir  buah segar atau beku perhari.

 

4. Tomat

Lycopene dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat matahari. Lycopene adalah jenis antioksidan yang akan semakin kuat daya kerjanya saat sudah  dimasak. Jumlah yang dianjurkan: Sekitar ¼ cangkir saus tomat murni atau empat buah tomat diiris, lima kali per minggu.

 

5. Dark chocolate

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.