Kompas.com - 10/06/2016, 15:15 WIB
Ilustrasi.. Ilustrasi..
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Buah naga sangat populer di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Mencari buah naga pun tak sulit, karena banyak dijual di pasar. Selain rasanya yang enak, buah naga juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Seperti kebanyakan buah dan sayuran lainnya, buah naga pun kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral. Berikut 7 manfaat buah naga seperti dikutip dari Boldsky.com.

 

1. Menurunkan berat badan

Buah naga dikenal dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga membantu dalam penurunan berat badan. Buah naga rendah kalori dan sangat cocok menjadi pengganti camilan sehari-hari.

 

 

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Karena makan buah naga dapat menurunkan kadar kolesterol, maka mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Seperti diketahui, jika terlalu banyak kolesterol di dalam pembuluh darah, dapat menyebabkan gangguan jantung.

 

3. Membuat awet muda

Buah naga kaya akan mineral dan antioksidan. Kandungan sehat itu dapat menjaga organ vital dan mengurangi tingkat penuaan sel sehingga terlihat awet muda.

 

4. Membantu kontrol gula darah diabetes

Tingginya jumlah serat dalam buah naga dikenal dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Dengan begitu dapat mengendalikan gejala penyakit pada pasien diabetes.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.