Sabtu, 25 Oktober 2014 23:01
Caring by Sharing | Kompas.com

NEWS & FEATURES / HOT TOPICS - ARTIKEL

Nenek Ini Melahirkan Dua "Cucu" Kembar

Penulis : Unoviana Kartika | Kamis, 10 Januari 2013 | 10:58 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
growingyourbaby
Maria da Gloria (51) menjalani teknik IVF atau bayi tabung untuk membantu anaknya, Fernanda, yang tidak bisa mengandung anaknya sendiri.

KOMPAS.com Perempuan berusia 51 tahun asal Portugal melahirkan dua bayi hasil dari proses bayi tabung. Maria da Gloria menjalani teknik IVF atau bayi tabung untuk membantu anaknya, Fernanda, yang tidak bisa mengandung anaknya sendiri.

Da Gloria menganggap ini adalah "hadiah" yang dapat diberikan kepada Fernanda. Ia melahirkan dua bayi perempuan sehat secara caesar pada Senin (7/1/2013) lalu di Setor Aeroporto, Goiania. Ia melahirkan empat minggu lebih cepat dari yang seharusnya. Kedua bayi itu diberi nama Emmanuel dan Julia.

"Aku senang sekali," ujar Fernanda Medeiros (34), seperti dilansir Portuguese News.

Da Gloria, yang juga sudah menjadi ibu dari tiga anak, sebelumnya harus diberi suntikan hormon untuk kembali mengalami siklus menstruasi. Ia pun harus berpindah dari tempat tinggalnya di kota Santa Helena de Goias ke Goiania untuk melahirkan cucunya.

Fernanda kini menjalani perawatan untuk dapat menyusui anaknya. Ia berharap dengan menyusui sendiri anaknya, ia dapat membentuk ikatan batin antara dirinya dengan putrinya.

Fernanda sejak umur 13 tahun divonis tidak dapat punya anak karena rahimnya sudah diangkat akibat masalah kesehatan. "Pada waktu itu, saya sangat sedih karena saya selalu ingin menjadi seorang ibu," katanya.

Fernanda menikah pada usia 20 tahun dan kerap mencoba untuk mengadopsi anak, tetapi selalu ditolak. Pada tahun 2005 ia melihat sebuah program TV tentang seorang nenek yang melahirkan cucunya. Ia pun kemudian mengunjungi dokter dengan ibunya, tetapi dokter mengatakan hal ini terlalu berisiko karena usia Da Gloria.

Namun, mereka tidak menyerah. Mereka kembali mengunjungi dokter 6 tahun kemudian. Ternyata saat itu kondisi Da Gloria cukup sehat untuk hamil kembali. Teknik bayi tabung pertama sempat gagal, tetapi akhirnya berhasil untuk kali kedua.


Sumber :
Editor :
Asep Candra

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui