Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/07/2016, 11:41 WIB
Dian Maharani

Penulis

Sumber BOLDSKY

KOMPAS.com - Buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya adalah buah kiwi. Meski rasanya terakadang sedikit asam, makan buah ini memberikan manfaat bagi kesehatan. Berikut kandungan buah kiwi yang menyehatkan seperti dikutip dari Boldsky.com.

Zat besi
Buah kiwi kaya akan zat besi sehingga baik untuk dikonsumsi orang dewasa maupun anak-anak. Jika kekurangan zat besi, tubuh bisa terasa lemas atau cepat lelah, lesu, anemia, hingga gangguan tumbuh kembang.

Asam folat
Buah kiwi sangat baik dikonsumsi ibu hamil karena mengandung asam folat. Asam folat membantu tubuh memroduksi sel darah merah dan menjadi sumber energi. Asam folat juga sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang janin.

Kalsium
Kalsium sangat penting untuk membentuk tulang yang kuat, gigi, otot dan jantung sehat. Selain kalsium, kiwi juga mengandung magnesium yang membantu penyerapan kalsium.

Vitamin C
Siapa sangka, buah kiwi mengandung vitamin C dua kali lipat dari jeruk. Dibanding alpukat, kiwi juga mengandung vitamin E lebih banyak.

Serat
Buah kiwi merupakan sumber serat yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan usus sehat. Makan buah kiwi, buang air besar bisa lebih teratur dan usus bebas dari bakteri berbahaya.

Antioksidan
Buah kiwi juga kaya antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas di tubuh. Dengan konsumsi buah tinggi antioksidan, dapat memperlambat penuaan hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com