Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Namaste Festival Promosikan Gaya Hidup Sehat di Jakarta

Kompas.com - 19/11/2015, 21:35 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com –Untuk keenam kalinya, Jakarta menjadi lokasi acara yoga internasional Namaste Festival dengan tema Yoga, Healing, dan Well-being. Namaste Festival akan digelar di Hotel Sultan pada Jumat (20/11/2015) hingga Minggu (22/11/2015).

Salah satu pendiri Namaste Festival Ine Noor mengungkapkan, acara Namaste Festival bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat di Jakarta.

“Pertama kali kita mengadakan Namaste Festival tahun 2010 adalah untuk memromosikan gaya hidup sehat di Jakarta. Makanya ada healing clinic, bazar makanan dan minuman yang berhubungan dengan gaya hidup sehat, dan banyak lagi,” ujar Ine saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Namaste Festival akan menghadirkan puluhan guru yoga dari dalam maupun luar negeri. Pengunjung bisa mengikuti kelas yoga sesuai minat, misalnya kelas untuk ibu hamil, untuk keseimbangan, dan terapi bahu.

Ada pula kelas “Women Selfdefense” oleh Deddy Wigraha yang akan mengajarkan para  wanita sejumlah gerakan untuk melindungi diri sendiri dari tindak kekerasan.

Uniknya, dalam Namaste Festival 2015 ini akan diawali dengan kegiatan Yogathon (Yoga Marathon) pada Jumat pukul 08.00. Di Yogathon, para peserta akan melakukan 108 gerakan yoga Surya Namaskar yang dipimpin oleh 13 guru yoga secara bergantian selama sekitar 2 jam.

Festival yoga pun selalu menjadi ajang reuni para penggemar yoga. Namaste Festival ingin menjadikan Jakarta sebagai destinasi yoga internasional.

“Kita ingin menempatkan Jakarta sebagai destinasi yoga internasional masuk dalam peta yoga dunia. Sebelumnya kan selalu di Bali, padahal banyak pesertanya juga dari Jakarta,” kata Ine.

Ketua yang juga pendiri Namaste Festival Anita Boentarman menambahkan, pencinta yoga di Indonesia pun terus berkembang pesat. Terbukti, sejak Namaste Festival digelar 2010 lalu, pesertanya hanya 500.

Pada 2014 lalu, pesertanya mencapai 8000 orang selama tiga hari. “Makin banyak orang yang yoga. Tahun ini targetnya 9000 orang,” kata Anita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com