Kompas.com - 09/07/2012, 11:14 WIB
EditorLusia Kus Anna


TANYA:
 
Pagi Dok, saya memiliki anak berumur 6 tahun. Sejak umur 3 tahun air matanya sering menetes sendiri seperti sedang menangis, terutama mata sebelah kanan. Pertanyaannya apakah kondosi seperti ini berbahaya, dan bagaimana jalan keluarnya. Terima kasih.
 
Adnan, Makasar

JAWAB :

Bapak Adnan yang baik,
Kondisi seperti yang dialami si kecil mungkin saja disebabkan oleh adanya sumbatan di saluran kelenjar air mata, yang disebabkan oleh berbagai hal sehingga air mata tidak dapat disalurkan ke dalam saluran tersebut dan menyebabkan  air matanya kerap menetes ke luar seperti menangis.

Sebaiknya bapak segera memeriksakan ke dokter spesialis mata untuk menentukan apakah penyebab pasti kondisi tersebut sehingga penanganannya akan menjadi lebih tepat dan sesuai dengan kondisi penyebabnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.