Kompas.com - 04/08/2014, 10:34 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Begitu banyaknya perbedaan di antara pria dan wanita sehingga ada yang menyebut kedua gender ini berasal dari planet yang berbeda. Walau begitu, sebenarnya perbedaannya tak sebanyak yang selama ini dianggap orang, termasuk dalam hal seks.

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 13.000 orang, diketahui bahwa perbedaan pria dan wanita paling terlihat dalam hal empati dan juga kemampuan berpikir logis. Sementara itu dalam hal takut sukses atau kriteria memilih pasangan, keduanya hampir mirip.

Bagaimana dengan seks? Kabar baiknya, ternyata tidak ada perbedaan tingkat gairah seks antara pria dan wanita. Keduanya sama-sama tahu apa yang bisa membuat mereka terangsang. Meski begitu, pria memang lebih sering memikirkan seks dibanding wanita.

Dalam studi tahun 2011 yang dimuat dalam Journal of Sex Research, para ahli menemukan, rata-rata seorang pria memikirkan seks 19 kali dalam sehari, sedangkan wanita hanya 10 kali.

Pria juga selama ini dianggap memiliki libido yang tak berubah meski usia bertambah. Kecenderungannya memang demikian. Meski berusia di atas 40 tahun, libido pria tak banyak berubah dengan yang masih berusia lebih muda, sementara gairah seks wanita mulai menurun.

Kendati begitu, dalam survei yang melibatkan 806 wanita berusia di atas 40 tahun terungkap bahwa mereka kini merasa lebih puas dengan kehidupan seksualnya. Hampir 70 persen responden juga mengaku sering mencapai orgasme saat berhubungan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Sumber Menshealth
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X