Kompas.com - 16/10/2014, 15:40 WIB
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Oktober adalah bulan peduli kanker payudara international. Ini adalah waktu agar kita lebih peduli pada ibu, saudara, pasangan, dan perempuan lain di seluruh dunia yang menderita kanker ini.

Bulan peduli kanker payudara juga menjadi momen yang tepat bagi kita sebagai individu atau komunitas untuk ikut menyebarluaskan informasi dan juga berbagai pengalaman sehingga penyakit ini bisa dicegah.

Kompas.com tak mau ketinggalan ikut ambil bagian. Melalui program "Caring by Sharing", sebuah program charity yang diharapkan mampu membawa pengaruh positif bagi lingkungan sekitar.

“Program Caring by Sharing ini intinya adalah kegiatan saling berbagi. Dengan masyarakat saling berbagi, itu berarti menunjukkan kepedulian masyarakat kepada orang lain serta lingkungan sekitar. Sebuah kegiatan yang dilakukan dari masyarakat untuk masyarakat” ujar Martua Johanes Edward, Marketing Communication Kompas.com.

Pada bulan Oktober ini, Kompas.com bergandengan tangan dengan Yayasan Daya Dara Indonesia (lovepink Indonesia) mengadakan berbagai kegiatan, baik online maupun offline. Salah satunya adalah gerakan #JakartaGoesPink yang dilakukan saat Car Free Day tanggal 12 Oktober 2014 lalu.

Selain itu Kompas.com juga membangun sebuah site bernama caringbysharing.kompas.com untuk mengajak para pembaca secara langsung berpartisipasi melakukan donasi kepada para pejuang kanker payudara. Nantinya seluruh donasi yang terkumpul akan diberikan kepada Yayasan Daya Dara Indonesia (lovepink Indonesia).

Para pembaca juga bisa berpartisipasi dengan cara melakukan share berita ke twitter dengan menggunakan tagar #JAKARTAGOESPINK dan #KOMPASCOMCBS serta mention @kompascom. Setiap share berita dengan ketentuan tersebut, maka orang telah melakukan donasi sebesar Rp 1000.

Selain melakukan share berita, orang juga bisa berpartisipasi dengan cara mengirimkan tulisannya melalui HOPE IN A BLOG yang juga ada di dalam site tersebut. Setiap tulisan yang masuk merupakan donasi dari penulis langsung kepada para pejuang kanker payudara senilai Rp 5000.

Dengan mengikuti HOPE IN A BLOG, para penulis berkesempatan untuk bisa menjadi pemenang dalam 2 kategori, yaitu menjadi pemenang tulisan terbaik dan juga pemenang tulisan terfavorit.

Pemenang tulisan terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai jutaan rupiah, bingkisan dari Kompas.com serta tulisannya akan dimuat dalam salah satu kanal Kompas.com. Untuk pemenang tulisan terfavorit, akan mendapatkan hadiah uang tunai serta bingkisan dari Kompas.com.

Mari kita lebih peduli dengan kanker payudara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.