Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/04/2015, 11:00 WIB
Dian Maharani,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Yoga Gembira kembali menggelar Yoga Festival (Yogfest) di Taman Menteng, Jakarta Pusat pada 24-26 April 2015. Selama tiga hari, Yoga Festival bakal menghadirkan 27 pengajar yoga.

Pendiri Komunitas Yoga Gembira, Yudhi Widdyantoro mengatakan, para pengajar yoga tak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga mental. "Yoga bukan hanya fisik, tapi sifatnya untuk mental. Ada hubungan sinergis antara body, mind, dan spirit," kata Yudi dalam jumpa pers di Taman Suropati, Jakarta, Minggu (19/4/2015).

Di festival ini Anda juga bisa memilih kelas yoga sesuai dengan manfaat yang ingin diperoleh. Misalnya, ada Urip Herdiman Kambali yang akan mengajarkan yoga untuk terapi Yumeiho, yaitu terapi membetulkan tulang pinggul dan meluruskan tulang belakang. Kemudian, ada Heart Yoga for Awareness yang akan diajarkan oleh Pujiastuti Sindhu.

Untuk Detoks Yoga, Anda bisa mengikuti kelas dokter Purushothaman Munirathinam. Artis Anjasmara Prasetya juga akan kembali mengisi Yogfest 2015 dengan tema yoga "Don't Worry be Happy".

"Guru-guru yang akan mengajar nanti bersertifikat semua. Yang belum pernah yoga, pemula, siapa pun bisa ikut," lanjut Yudhi.

Selain yoga, Yogfest 2015 juga dimeriahkan dengan diskusi interaktif tentang kesehatan secara holistik, seperti pola makan organik, pemanfaatan limbah sampah, hingga latihan untuk meningkatkan kualitas kesehatan jiwa.

Adapun kelas yoga akan dibagi tiga arena mulai pukul 07.30-18.00 WIB. Dalam satu hari, ada sekitar 9 kelas dengan pengajar yoga yang berbeda-beda. Untuk satu kelas, Anda perlu membayar Rp 130.000. Jika ingin mengikuti semua kelas dalam satu hari, cukup membayar Rp 300.000. Sedangkan untuk semua kelas dalam tiga hari, yaitu Rp 800.000.

Tak semua kelas berbayar, ada pula kelas sukarela atau tidak dipatok harga. Uang yang terkumpul di kelas tersebut nantinya akan didonasikan untuk kegiatan sosial. Sesuai dengan tagline, Yogfest 2015, yaitu beryoga, bergembira, berilmu, dan beramal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com