Kompas.com - 02/12/2015, 10:54 WIB
EditorLusia Kus Anna
KOMPAS.com - Seperti setiap orangtua baru lainnya, pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya atas kelahiran putri pertamanya, Maxima Chan Zuckeberg yang memiliki panggilan Max.

"Saya bersama Priscilla sangat berbahagia menyambut kelahiran putri pertama kami!" tulis Zuckerberg dalam halaman Facebook pribadinya.

Kepada putrinya, Zuckerberg juga menulis surat terbuka. Dalam suratnya itu, ia berharap Max akan tumbuh menjadi anak yang sehat dan berbahagia agar bisa mengeksplorasi dunia.

"Seperti semua orangtua, kami berharap kamu akan tumbuh dalam dunia yang lebih baik dari hari ini," katanya.

Meski saat ini berita-berita di media banyak menayangkan bencana, peperangan, atau ekonomi yang lesu, namun Zuck meyakinkan putrinya bahwa dunia bergerak ke arah yang lebih baik.

"Kesehatan semakin baik, kemiskinan mengecil, pengetahuan berkembang, dan orang semakin terhubung," katanya.

Zuck juga berjanji ia dan Priscilla, ibu Max, akan ambil bagian untuk menciptakan dunia yang lebih baik karena sebagai orangtua ia punya kewajiban moral pada semua anak generasi mendatang.

Ia juga mencontohkan kemajuan yang dimiliki dunia dalam bidang penyakit. "Saat ini para ahli menginvestasikan waktunya 50 kali lebih banyak dalam riset untuk pencegahan penyakit," tulisnya.

Pengobatan telah menjelma menjadi science yang nyata kurang dari 100 tahun dan semakin banyak penyakit yang bisa disembuhkan, sementara penyakit lain menunjukkan perbaikan ke arah positif.

"Seiring dengan kemajuan teknologi, kita bisa mencegah, mengobati, atau menangani penyakit dalam 100 tahun ke depan," kata Zuck optimis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.