Sabtu, 25 Oktober 2014 20:25
Caring by Sharing | Kompas.com

NEWS & FEATURES / HEALTH CONCERN - ARTIKEL

Gejala Fisik Depresi

Kamis, 16 September 2010 | 15:40 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

Kompas.com - Gejala-gejala emosional depresi mungkin sudah banyak diketahui orang. Tetapi selain perasaan tertekan dan sedih hampir sepanjang hari, depresi juga memiliki gejala-gejala fisik. Malahan, kebanyakan orang yang depresi lebih sering mengalami nyeri kronik. Apabila Anda mengalami gejala-gejala seperti di bawah ini, segeralah mencari bantuan.

Sakit kepala Ini merupakan gejala yang sering dialami orang yang sedang depresi. Bila sebelumnya Anda sudah menderita migren, biasanya nyerinya akan bertambah parah ketika depresi.

Nyeri punggung Bila Anda sudah menderita nyeri punggung, gejalanya akan bertambah parah saat sedang depresi.

Nyeri otot Depresi bisa membuat sel-sel pertahanan tubuh menurun, termasuk juga memperburuk rasa sakit.

Nyeri dada Nyeri dada bisa menjadi tanda adanya penyakit kardiovaskular, tetapi depresi juga bisa menyebabkan rasa tidak nyaman yang menyebabkan dada sering terasa sakit.

Gangguan perut Orang yang sedang depresi menjadi gampang merasa mual, lebih sering sembelit atau menderita diare.

Kelelahan Meski sudah tidur dengan cukup, seringkali tubuh masih merasa kelelahan. Bahkan, membuka mata di pagi hari terasa sulit karena energi seolah sudah terkuras.

Sulit tidur Orang yang sedang depresi akan lebih sulit tidur, mudah terbangun di malam hari dan sulit untuk memejamkan mata kembali.

Perubahan nafsu makan Sebagian orang yang depresi mengeluhkan nafsu makan yang mendadak hilang, sebagian lagi hanya tertarik mengonsumsi makanan tertentu, seperti karbohidrat sehingga berat badan terus bertambah.

 



Sumber :
Editor :
Lusia Kus Anna

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui