Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/08/2013, 08:20 WIB


TANYA :

Prof,  bagaimana cara untuk meredakan keinginan seksual secara cepat? Keinginan seks saya sering timbul tiba-tiba dan sering mengganggu aktivitas sehari-hari. Apakah ada obat tertentu yang dapat dipergunakan untuk meredakan hasrat seksual saya?  Mohon jawabannya.. Terima kasih.

(Rein, 29, Surabaya)

JAWAB  :
  

Dorongan seksual yang terasa kuat pada saat tertentu sebenarnya merupakan hal yang wajar pada usia Anda.  Cara umum untuk meredakan ialah dengan melakukan kegiatan fisik dan mental, seperti berolahraga dan membaca.

Tetapi tentu tidak semua orang mampu hanya dengan melakukan kegiatan itu. Karena itu banyak yang akhirnya melakukan aktivitas seksual misalnya melakukan masturbasi atau bahkan hubungan seksual. Namun tentu saja tidak semua orang mau atau senang melakukan masturbasi.

Demikian juga, tidak semua orang mau melakukan hubungan seksual pranikah karena pertimbangan tertentu. Yang pasti tidak dianjurkan menggunakan pengobatan untuk menekan dorongan seksual .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com