Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/06/2014, 08:51 WIB
advertorial

Penulis

Anda berencana menghabiskan waktu bersama keluarga saat hari libur. Salah satu alternatif yang Anda pilih adalah makan malam di restoran. Sembari makan enak, Anda pun bercengkrama hangat dengan keluarga tercinta.   

Saat dirumah, Anda tentu akan menyikat gigi sebelum tidur. Pernahkah Anda melihat darah pada ludah saat menyikat gigi?

Jangan diabaikan, bisa saja darah yang anda lihat merupakan tanda gusi Anda bermasalah walaupun Anda tidak merasakan sakit pada gusi. Penderita gusi bermasalah di Indonesia sendiri sudah meningkat dari 19% di tahun 2012 (IPSOS Consumer Tracking, 2012) menjadi 28% di tahun 2013 (IPSOS Consumer Tracking, 2013).

Apabila gusi tidak dirawat dengan baik, maka dapat menyebabkan masalah gusi lain nya seperti pembengkakkan gusi yang disebabkan karena menumpuknya plan pada gigi. Bengkak pada gusi ini memicu pembentukan rongga di bagian bawah gigi sehingga gusi menjadi turun (resesi). Bagian gigi akan terlihat lebih banyak dari yang seharusnya. Padahal gigi yang normal terlihat merekat erat pada gusi.

Penumpukan plak ini disebabkan karena menggosok gigi kurang bersih. Mengosok gigi sebaiknya dilakukan dengan cara yang benar sehingga membantu mencegah masalah pada gusi.

Sikatlah gigi dengan lembut sehingga tidak merusak email gigi. Pastikan juga bahwa Anda telah membersihkan setiap sudut dari mulut dengan gerakan arah memutar hingga dapat membersihkan garis gusi. Berhati-hatilah saat menyikat plak pada daerah sekitar gusi dan celah gigi-geligi bagian luar dan dalam.

Selain cara menyikat yang benar, Dokter gigi menyarankan agar menggunakan pasta gigi khusus untuk perawatan gusi.

Parodontax merupakan pasta gigi yang diformulasikan dengan bahan khusus untuk memberikan perlindungan dan perawatan terhadap masalah gusi. Kandungan sodium bikarbonat  membantu mengangkat plak yang merupakan penyebab awal masalah gusi.

Sikatlah gigi Anda dua kali sehari menggunakan Parodontax dengan cita rasanya yang unik di mulut Anda. Terdapat tiga varian produk Pasta gigi khusus perlindungan gusi yaitu Parodontax Daily Flouride, Parodontax Whitening dan Parodontax Daily Flouride Gel.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.parodontax.co.id. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com