Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Love Pink Breasties, Aplikasi Teranyar Deteksi Dini Kanker Payudara

Kompas.com - 04/10/2015, 13:57 WIB
Khuswatun Hasanah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi Love Pink Breasties menjadi aplikasi baru andalan Komunitas Love Pink guna membantu masyarakat untuk mendeteksi kesehatan payudaranya. Baik perempuan maupun laki-laki dapat menggunakan aplikasi ini.

Samantha Barbara, Ketua pelaksana kegiatan Jakarta Goes Pink 2015 merasa aplikasi ini sangat penting bagi masyarakat, khususya wanita, untuk mengingatkan betapa pentingnya memiliki kepedulian yang tinggi pada payudaranya sendiri.

Aplikasi ini, lanjut Samantha akan sangat mudah diakses oleh masyarakat. Masyarakat hanya perlu telepon genggam pintar dan mengunggah aplikasinya di portal aplikasi ponsel pintar. Aplikasi ini juga disajikan secara unik agar menarik perhatian masyarakat dalam menggunakannya.

"Isi data-datanya. Iconnya lucu, unik karena bisa dikasih avatar dan bisa dikasih nama serta ada reminder dengan peringatan untuk kita, tujuh hari setelah menstruasi, kita diingatkan untuk memeriksa payudara," kata Samantha.

Dalam aplikasi tersebut, lanjut dia, masyarakat akan dipandu untuk melakukan Sadari, masyarakat juga akan mendapatkan informasi terkait kanker payudara dari aplikasi ini. "Penting sekali untuk perempuan download Love Pink Breasties. Kanker payudara bisa dideteksi lho. Mari kita deteksi dini kanker payudara," ucap Samantha.

Setelah memanfaatkan aplikasi tersebut, Samantha berharap kepada masyarakat agar bisa mendeteksi kelainan payudara sejak dini. Sehingga, ketika terjadi kemungkinan terjangkit kanker payudara, maka penderita tidak perlu melakukan pengobatan yang invasif, panjang, dan menyakitkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com