Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sport Bra" Ini Tak Sekedar Berfungsi Sebagai Pelindung Payudara

Kompas.com - 17/01/2016, 15:07 WIB
Ayunda Pininta

Penulis

Sumber MSN.com

KOMPAS.com - Olahraga sudah menjadi bagian dari hidup Anda? Kalau begitu Anda tentu sudah familiar dengan kehadiran sport bra atau bra olahraga yang mampu menopang payudara dengan baik sekaligus menjadi pakaian yang nyaman untuk bergerak bebas di gym.

Berita baiknya, kini sudah hadir sport bra yang bisa berfungsi layaknya sebuah fitness tracker atau jam tangan kebugaran.

Layaknya sebuah fitness tracker, OMbra buatan perusahaan OMsignal menjadi salah satu aksesori olahraga yang berjaya di pekan Consumer Electronics Show.

Bra ini lebih dari sekadar “pelindung” payudara, namun OMbra mampu memberikan semua data yang Anda perlukan selama olahraga.

Bra ini akan menghitung detak jantung Anda, melihat aturan nafas, jumlah langkah, gerakan yang telah Anda lakukan, kalori yang terbakar, tingkat pembentukan otot, bahkan tingkat kelelahan. Data-data tersebut dikumpulkan melalui kotak kecil yang menempel pada sabuk bagian kiri payudara dan bisa dihubungkan dengan perangkat lain menggunakan aplikasi.

Untuk bisa menjadi sebuah fitnes tracker sekaligus pakaian olahraga yang digemari, tim ilmuwan, insinyur, dan desainer pakaian menghabiskan tiga tahun untuk mengembangkan produk OMbra.

Sehingga Anda dapat menikmati semua fitur terbaiknya, seperti bahan elastis yang menyerap keringat, tali bra yang bisa diukur panjang pendeknya, bahkan warna-warna cantik yang bisa Anda pilih sebagai motivasi untuk berolahraga lebih sering.

OMbra juga terhubung dengan aplikasi OMrun, sebuah aplikasi  yang akan membantu Anda menjadi seorang pelari yang lebih baik.

Selain mengukur jarak tempuh, irama, kecepatan, denyut jantung, panjang langkah, dan kalori, OMbra menawarkan kemampuan baru yang bisa meningkatkan efisiensi Anda dalam berlari, seperti menilai tingkat kelelahan hingga memberikan umpan balik pada cara berlari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com