Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/03/2017, 12:07 WIB
Ayunda Pininta

Penulis

Sumber POP SUGAR

KOMPAS.com - Mimpi gigi tanggal atau copot kerap dihubungkan dengan kabar buruk. Namun, mimpi ini ternyata juga bisa menjadi pertanda bahwa Anda kurang memerhatikan kesehatan diri.

Pernahkah Anda terbangun dan ingat bahwa Anda baru saja bermimpi ada gigi yang copot? Ini bisa saja menandakan sesuatu yang penting tentang apa yang terjadi dalam hidup Anda. Ada beberapa penjelasan mengapa Anda mungkin mengalami jenis mimpi ini.

Mimpi tersebut dapat menandakan bahwa Anda tidak melakukan perawatan yang baik bagi diri sendiri, baik secara fisik maupun mental.

Ketika gigi rusak dan hilang, secara tidak langsung pikiran sedang memberitahu bahwa Anda perlu mulai merawat diri sendiri, apakah itu mental atau fisik, demi perasaan yang lebih baik.

Misalnya, mulai mengonsumsi makanan bernutrisi, lebih aktif bergerak, bahkan melakukan kegiatan yang menentramkan hati nurani, seperti kegiatan amal, beribadah, berdoa, dan lainnya. Mimpi ini juga bisa berasal dari perasaan takut bertambahnya usia.

Walau ada banyak cara untuk menafsirkan jenis mimpi, hal terbaik yang dapat dilakukan adalah memeriksa kembali kehidupan Anda dan memerbaiki apa yang terjadi dalam hidup Anda, sehingga mimpi-mimpi buruk bisa pergi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com