Tips Menimbang Badan

Kompas.com - 19/08/2010, 16:45 WIB
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Puasa diyakini efektif untuk menurunkan berat badan. Apakah Anda sudah penasaran untuk mengetahui penyusutan bobot tubuh di pertengahan bulan Ramadhan ini? Sebelum menimbang, simak tips berikut ini agar Anda bisa mendapatkan hasil yang akurat.

1. Cobalah cek akurasi timbangan rumah Anda dengan menggunakan dumbbell atau alat lainnya yang beratnya terpercaya. Timbang dumbbell tersebut, dan ambilah selisih pembacaan timbangan dengan berat dumbbell yang sesungguhnya sebagai acuan. Apabila pembacaan dumbbell 20 kg ditunjukkan sebesar 21,5 kg, maka Anda harus menyesuaikan pembacaan berat badan Anda dengan menambah 1,5 kg.

2. Saat menimbang yang tepat adalah pagi hari. Lakukan sebelum sarapan pagi (perut kosong) dan setelah buang air kecil dan buang air besar.

3. Minimalkan pakaian yang Anda kenakan ketika menimbang. Atau Anda dapat mengakalinya dengan memakai pakaian yang sama setiap kali menimbang.

4. Lakukan penimbangan secara teratur. Frekuensi yang disarankan adalah seminggu sekali. Penting untuk Anda ketahui bahwa lemak dapat terbakar rata-rata 0,5 sampai 1 kg per minggu.

Sumber: Buku Sure-You-Can-Do-Diet dari Nutrifood.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.