Beda Target, Beda Sepatunya!

Kompas.com - 23/03/2011, 13:02 WIB
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Tidak hanya harus rutin mengganti sneaker favorit kita yang telah menemani kita melangkah sejauh 450- 800 km (atau selepas 5 bulan apabila setiap minggunya kita berjalan kaki sekitar 45-60 menit) saja, tapi kita juga harus menyesuaikannya dengan tujuan atau target yang dikejar. Berikut tip dari Prevention :

1. Target : kebiasaan berjalan rutin.

Untuk tujuan ini, faktor kenyaman sepatu ketika dikenakan menjadi prioritas utama baik bagi para pejalan kaki pemula ataupun yang sudah senior. Oleh sebab itu, pilihlah sepatu dengan sol empuk namun mantap. Agar tumit juga terasa lebih enak saat berjalan, sepatu yang memiliki busa tambahan bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

2. Target : ikut lomba lari 5 Km.

Hindari penggunaan sepatu berjalan yang biasa. Pilihlah sepatu yang lebih ringan. Karena sepatu jenis ini sangat cocok untuk kita yang berencana mengikuti lomba berjalan di akhir pekan tanpa harus kehilangan fitur peredam guncangan.

3. Target : latihan jalan maraton.

Dengan alasan solnya lebih ringan, maka banyak dari para pejalan maraton akan lebih cenderung memilih sepatu berlari dibanding sepatu berjalan. Tapi ternyata, hal yang seharusnya dipilih adalah sepatu dengan sol tengah yang mampu bertahan lama dan dapat diajak berjalan jauh.

(PreventionIndonesiaonline/Astrid Anastasia)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.