Kompas.com - 12/09/2012, 10:28 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Akhirnya, tiba juga pasangan Duke dan Duchess of Cambridge di Singapura. Setelah mendarat di bandara Changi, Selasa (11/9/2012) lalu, mereka langsung mengunjungi Botanic Gardens. Kate Middleton yang terutama ditunggu-tunggu kedatangannya, sungguh tak mengecewakan para tuan rumah. Ia tampil mengenakan gaun bergaya kimono berwarna pink pucat rancangan desainer Inggris favoritnya, Jenny Packham.

jenny packham1

Yang mengesankan, gaun itu juga menggunakan motif anggrek! Motif anggrek ini digarap oleh para seniman terlatih di studio De Gournay di Chelsea, dan menghabiskan delapan minggu untuk pembuatannya.

jenny packham

Gaun Jenny Packham ini dirancang khusus dengan motif anggrek.

Kebun ini memiliki koleksi anggrek yang sangat beragam, dan salah satu di antaranya adalah anggrek putih jenis Dendrobium yang diberi nama "Dendrobium Memoria Princess Diana" untuk mengenakan ibunda Pangeran William. Dalam kunjungan tersebut, Dendrobium mendapat persetujuan secara resmi dari keluarga kerajaan ini.

"Cantik ya, bunganya. Apakah ia pernah berkunjung ke Singapura?" tanya William pada Poon Hong Yuen, CEO Botanic Gardens.

Pada kenyataannya, keinginan Putri Diana untuk mengunjungi Singapura tak pernah terkabul hingga kematiannya pada tahun 1997.

"Sayang sekali. Bunga ini indah sekali. Sangat cantik," ungkap William, menyayangkan kenyataan tersebut. Pada Poon, William mengatakan bahwa bunga itu serasi sekali dengan gaun yang dikenakan istrinya.

vanda william catherine

Namun Botanic Gardens sendiri mempersembahkan jenis anggrek lain, dengan kelopak warna putih dengan bintik-bintik warna fuchsia. Anggrek ini diberi nama dengan nama pasangan tersebut, yaitu Vanda William Catherine.

Setelah beristirahat sejenak di Raffles Hotel untuk mandi dan berganti pakaian, pasangan ini langsung berangkat lagi untuk mengunjungi The Istana, kediaman resmi Presiden Singapura Tony Tan dan Ibu Negara Mary Tan. Kate telah mengganti busananya, namun tetap dengan motif bunga, yaitu gaun putih dengan motif bunga-bungaan menggunakan teknik Rorschach (lukisan yang dihasilkan dari noda tinta yang biasanya digunakan untuk tes kepribadian) warna ungu rancangan desainer kelahiran Singapura, Prabul Gurung.

di istana

Desainer yang dibesarkan di Nepal itu sekarang memiliki klien papan atas seperti Michelle Obama dan Sarah Jessica Parker. Gaunnya sendiri merupakan koleksi Spring/Summer 2012 ini menggunakan bahan wol-sutera dengan bateau neck, dan belahan V di bagian punggungnya, menyambung ke resleting yang tersembunyi. Lengannya sepanjang tiga perempat, menampakkan gelang berlian yang diberikan pada Kate sebagai hadiah perkawinannya. Gaun yang harganya semula 1.770 poundsterling (Rp 27 juta) itu kini sudah turun menjadi 710 poundsterling (Rp 11 juta).


istana

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.