Kompas.com - 07/02/2014, 13:00 WIB
EditorWardah Fajri
Tanya:
Usia kandungan saya 16 minggu. Akhir-akhir ini saya sering sakit kepala yang tak tertahankan. Bolehkah saya minum obat untuk menghilangkan nyeri di kepala saya? Apa bahayanya sering mengonsumsi obat-obatan untuk mengatasi sakit kepala saat hamil? Terima kasih.
Vini Triani, 22, Bandung

Jawab:
Sakit kepala pada hamil 16 minggu masih dianggap wajar. Tapi tidak akan sampai sakit kepala hebat. Tapi bila ibu merasa terganggu dengan sakit kepala, ada baiknya ibu cek juga ke THT, Mata dan Gigi. Sangat mungkin permasalahan timbul dari bagian tersebut.
Sangat tidak dianjurkan minum obat sakit kepala secara rutin dan jangka lama.
Semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.