Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hal Berbahaya yang Bisa Terjadi Saat Bercinta

Kompas.com - 22/04/2014, 17:08 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Menshealth

KOMPAS.com - Sesekali melakukan hubungan seksual yang agresif dan sedikit kasar memang bisa meningkatkan gairah. Namun, berhati-hatilah karena "permainan" yang terlalu agresif mungkin bisa membahayakan Anda.

Berikut adalah hal-hal berbahaya yang bisa terjadi saat bercinta.

1. Fraktur penis
Meski tidak ada tulang di penis Anda, tetapi ada semacam lapisan silinder, disebut Corpora cavernosa, yang akan membesar saat terisi darah sehingga penis menjadi keras. Bayangkan penis seperti ban yang akan menjadi keras ketika terisi udara. Ketika penis yang ereksi ini terkena tulang kemaluan pasangan maka bisa terjadi fraktur penis.

Meskipun jarang, tetapi fraktur penis mungkin saja terjadi. Pada umumnya kondisi ini terjadi ketika posisi seksual wanita berada di atas, atau berguling di tempat tidur dengan penis ereksi. Jika ini terjadi, organ vital pria ini akan membesar dan berwarna keunguan. Dokter biasanya akan melakukan oeprasi kecil untuk mengatasinya.

2. Rasa terbakar
Melakukan penetrasi pada vagina yang terlalu kering bisa menimbulkan rasa terbakar, kemerahan, dan pedas menyengat. Untuk mencegahnya, selalu lakukan sesi pemanasan dengan cukup atau menggunakan pelumas vagina.

3. Bengkak
Salah satu cara untuk menjaga ereksi lebih lama adalah dengan menggunakan "cincin" khusus. Namun, jika cincin ini dipakai terlalu lama atau terlalu ketat, aliran darah bisa terhambat sehingga penis menjadi bengkak.

4. Luka gigitan
Ide-ide liar di tempat tidur terkadang bisa berbahaya. Misalnya saja luka gigitan akibat terlalu bersemangat. Jika gigitan tersebut terjadi di organ intim, segera bersihkan luka dengan cairan antiseptik untuk mencegah infeksi.

5. Nyeri pada testis
Testis merupakan bagian yang sangat sensitif dan perlu diperlakukan dengan hati-hati. Stimulasi yang berlebihan pada bagian ini bisa menyebabkan testis menjadi nyeri.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com