Kompas.com - 09/06/2014, 16:33 WIB
EditorLusia Kus Anna

TANYA:
Dokter, saya baru menikah 6 bulan. Saat ini kami sedang semangat mengeksplorasi berbagai gaya bercinta. Namun, walaupun hampir setiap hari kami berhubungan seks, saya cuma bisa orgasme saat posisi di atas. Mengapa saat posisi misionaris saya sulit mencapai orgasme? Sementara itu, saya tak enak kalau terus meminta kepada suami agar selalu ada di posisi woman on top. Apa yang salah ya, dok?

Mrs W, Bandung

JAWAB:
Sangat mudah dimengerti kalau Anda dapat mencapai orgasme dengan posisi di atas. Alasannya, Anda yang mengatur gerakan sehingga bagian peka rangsangan, yaitu klitoris dan G-spot, menerima rangsangan. Sebaliknya, kalau posisi Anda di bawah, maka gerakan lebih banyak diatur oleh suami.

Nah, ternyata banyak suami yang tidak pandai mengatur gerakan hubungan seksualnya. Akibatnya, bagian peka pada kelamin perempuan tidak cukup menerima rangsangan selama melakukan hubungan seksual.

Jadi, suami harus mengatur posisi dan gerakan agar klitoris atau G-spot Anda cukup menerima rangsangan ketika melakukan hubungan seksual dengan posisi Anda di bawah. Selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.