Kompas.com - 19/06/2014, 08:51 WIB
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Anda berencana menghabiskan waktu bersama keluarga saat hari libur. Salah satu alternatif yang Anda pilih adalah makan malam di restoran. Sembari makan enak, Anda pun bercengkrama hangat dengan keluarga tercinta.   

Saat dirumah, Anda tentu akan menyikat gigi sebelum tidur. Pernahkah Anda melihat darah pada ludah saat menyikat gigi?

Jangan diabaikan, bisa saja darah yang anda lihat merupakan tanda gusi Anda bermasalah walaupun Anda tidak merasakan sakit pada gusi. Penderita gusi bermasalah di Indonesia sendiri sudah meningkat dari 19% di tahun 2012 (IPSOS Consumer Tracking, 2012) menjadi 28% di tahun 2013 (IPSOS Consumer Tracking, 2013).

Apabila gusi tidak dirawat dengan baik, maka dapat menyebabkan masalah gusi lain nya seperti pembengkakkan gusi yang disebabkan karena menumpuknya plan pada gigi. Bengkak pada gusi ini memicu pembentukan rongga di bagian bawah gigi sehingga gusi menjadi turun (resesi). Bagian gigi akan terlihat lebih banyak dari yang seharusnya. Padahal gigi yang normal terlihat merekat erat pada gusi.

Penumpukan plak ini disebabkan karena menggosok gigi kurang bersih. Mengosok gigi sebaiknya dilakukan dengan cara yang benar sehingga membantu mencegah masalah pada gusi.

Sikatlah gigi dengan lembut sehingga tidak merusak email gigi. Pastikan juga bahwa Anda telah membersihkan setiap sudut dari mulut dengan gerakan arah memutar hingga dapat membersihkan garis gusi. Berhati-hatilah saat menyikat plak pada daerah sekitar gusi dan celah gigi-geligi bagian luar dan dalam.

Selain cara menyikat yang benar, Dokter gigi menyarankan agar menggunakan pasta gigi khusus untuk perawatan gusi.

Parodontax merupakan pasta gigi yang diformulasikan dengan bahan khusus untuk memberikan perlindungan dan perawatan terhadap masalah gusi. Kandungan sodium bikarbonat  membantu mengangkat plak yang merupakan penyebab awal masalah gusi.

Sikatlah gigi Anda dua kali sehari menggunakan Parodontax dengan cita rasanya yang unik di mulut Anda. Terdapat tiga varian produk Pasta gigi khusus perlindungan gusi yaitu Parodontax Daily Flouride, Parodontax Whitening dan Parodontax Daily Flouride Gel.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.parodontax.co.id. (adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.