Kompas.com - 02/07/2014, 20:22 WIB
EditorLusia Kus Anna


TANYA:

Dok, saya perempuan berusia 24 tahun. Wajarkah jika pacar saya (27th) meminta agar saya menceritakan fantasi seksual bersama pacar saya yang terdahulu untuk membantu dia melakukan onani. Dia bilang, dia akan sangat merasa terangsang jika saya melakukan hal demikian, namun sejujurnya hal tersebut membuat saya tidak nyaman. Yang saya ingin tanyakan, normalkah perilaku pacar saya tersebut? FYI: pacar saya ada kelainan seksual, sejak kecil sudah melakukan onani dan kebiasaan tersebut berlaku hingga sekarang.
 Yuni, 24, Jakarta


JAWAB:

Melakukan masturbasi bukanlah suatu kelainan seks, melainkan merupakan suatu aktivitas seksual yang wajar saja. Dalam perkembangan psikoseksual, anak-anak pun melakukan masturbasi. Jadi pacar Anda bukan mengalami kelainan seks kalau hanya melakukan masturbasi.

Ketika melakukan masturbasi, pada umumnya orang memerlukan rangsangan seksual, baik secara fisik atau pun rangsangan psikis. Nah, fantasi seksual merupakan bentuk rangsangan psikis. Inilah yang diinginkan oleh pacar Anda. Karena itu dia meminta Anda menceriterakan pengalaman seksual Anda dan pacar Anda dulu.

Dengan ceritera yang erotis, pacar Anda berharap dia menjadi terangsang sehingga dapat melakukan masturbasi. Tetapi memang tidak semua orang mampu seperti pacar Anda, yang memanfaatkan pengalaman Anda dengan pacar yang dulu sebagai cara menerima rangsangan seksual.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.