Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/07/2014, 20:22 WIB


TANYA:

Dok, saya perempuan berusia 24 tahun. Wajarkah jika pacar saya (27th) meminta agar saya menceritakan fantasi seksual bersama pacar saya yang terdahulu untuk membantu dia melakukan onani. Dia bilang, dia akan sangat merasa terangsang jika saya melakukan hal demikian, namun sejujurnya hal tersebut membuat saya tidak nyaman. Yang saya ingin tanyakan, normalkah perilaku pacar saya tersebut? FYI: pacar saya ada kelainan seksual, sejak kecil sudah melakukan onani dan kebiasaan tersebut berlaku hingga sekarang.
 Yuni, 24, Jakarta


JAWAB:

Melakukan masturbasi bukanlah suatu kelainan seks, melainkan merupakan suatu aktivitas seksual yang wajar saja. Dalam perkembangan psikoseksual, anak-anak pun melakukan masturbasi. Jadi pacar Anda bukan mengalami kelainan seks kalau hanya melakukan masturbasi.

Ketika melakukan masturbasi, pada umumnya orang memerlukan rangsangan seksual, baik secara fisik atau pun rangsangan psikis. Nah, fantasi seksual merupakan bentuk rangsangan psikis. Inilah yang diinginkan oleh pacar Anda. Karena itu dia meminta Anda menceriterakan pengalaman seksual Anda dan pacar Anda dulu.

Dengan ceritera yang erotis, pacar Anda berharap dia menjadi terangsang sehingga dapat melakukan masturbasi. Tetapi memang tidak semua orang mampu seperti pacar Anda, yang memanfaatkan pengalaman Anda dengan pacar yang dulu sebagai cara menerima rangsangan seksual.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com