Kompas.com - 01/10/2014, 11:31 WIB
EditorLusia Kus Anna


KOMPAS.com -
Kini semakin banyak orang yang lebih memilih untuk ngemil dibandingkan makan. Menurut survei global yang dilakukan oleh Nielsen, 45 persen responden menjawab mengganti makan utama mereka dengan camilan.

Survei tersebut dilakukan di 60 negara dan melibatkan 30.000 konsumen secara online pada periode Februari dan Maret 2014.

Sarapan adalah waktu makan yang paling banyak digantikan dengan snack. Sebanyak 52 persen responden mengatakan mereka terkadang melewatkan waktu sarapan, sedangkan yang melewatkan makan siang ada 43 persen, dan 40 persen makan malam.

Industri snack sendiri terus bertumbuh hingga 2 persen setiap tahunnya, meski kondisi ekonomi di banyak negara tidak stabil.

Dibandingkan dengan orang Eropa yang paling suka ngemil buah, orang Amerika lebih memilih keripik dibanding jenis camilan lainnya. Mereka juga memilih cokelat sebagai camilan favorit kedua dan snack keju sebagai pilihan ketiga.

Secara global, mayoritas responden memilih cokelat sebagai camilan favorit mereka. Sebanyak 64 persen mengaku mengonsumsi cokelat dalam 30 hari terakhir, sementara itu diurutan kedua adalah buah, diikuti sayuran.

Di seluruh dunia, 91 persen orang ngemil setidaknya sekali dalam sehari. Tetapi 21 persen menjawab mereka ngemil tiga sampai empat kali sehari. Mayoritas yang menjawab ngemil lebih dari sekali adalah kaum perempuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber foxnews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.