Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hal Tak Terduga yang Bikin Libido Wanita Naik

Kompas.com - 23/06/2015, 20:00 WIB

KOMPAS.com — Anda mungkin sudah paham titik-titik sensitif di tubuh pasangan yang bisa distimulasi untuk menaikkan libidonya. Namun, tak banyak pria yang tahu bahwa ada hal-hal biasa yang bisa membuat seorang wanita terangsang.

1. Roller coaster
Hasil penelitian di Universitas Texas of Austin menunjukkan, wanita yang baru saja naik wahana permainan roller coaster akan melihat lawan jenisnya lebih menarik. Gejala rangsangan psikologi, seperti napas dalam dan meningkatnya detak jantung, bisa dialami setelah melakukan aktivitas yang memacu adrenalin. Tak heran bahwa pandangan kita akan sesuatu yang menarik bisa berubah. Sebenarnya banyak aktivitas pemacu adrenalin yang bisa kita lakukan di rumah tanpa risiko bahaya, misalnya saja menonton film horor bersama.

2. Pakaian pria
Warna ternyata bisa memengaruhi tingkat ketertarikan seorang wanita. Saat melihat seorang pria mengenakan baju berwarna merah atau berada di lingkungan dengan warna mencolok, seorang pria akan tampak lebih menggoda. Para ahli menduga hal ini terjadi karena riwayat warna tertentu sebagai simbol kekayaan dan kekuasaan.

3. Gerakan dansa
Jangan ragu-ragu menunjukkan gerakan Anda di lantai dansa saat sedang bersama wanita yang ditaksir. Pria yang memiliki gerakan energik dianggap lebih menarik karena aksi dansanya itu menunjukkan bahwa ia pria yang kuat dan bugar.

4. Keringat
Bau tubuh alami seorang pria diam-diam juga bisa membuat wanita tergoda. Feromon yang terkandung dalam keringat pria ternyata akan meningkatkan level hormon kortisol pada wanita. Hormon kortisol ini terkait dengan aktivasi otak dan rangsangan. Walau begitu, tetap saja bau keringatnya bukan yang tidak sedap ya.

5. Red wine
Wanita yang minum satu atau dua gelas red wine secara rutin ternyata memiliki rangsangan seksual lebih besar dibanding yang bukan peminum. Penelitian juga menemukan kaitan antara konsumsi red wine dan tingkat lubrikasi di organ intim wanita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com