Kompas.com - 23/06/2015, 20:00 WIB
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com — Anda mungkin sudah paham titik-titik sensitif di tubuh pasangan yang bisa distimulasi untuk menaikkan libidonya. Namun, tak banyak pria yang tahu bahwa ada hal-hal biasa yang bisa membuat seorang wanita terangsang.

1. Roller coaster
Hasil penelitian di Universitas Texas of Austin menunjukkan, wanita yang baru saja naik wahana permainan roller coaster akan melihat lawan jenisnya lebih menarik. Gejala rangsangan psikologi, seperti napas dalam dan meningkatnya detak jantung, bisa dialami setelah melakukan aktivitas yang memacu adrenalin. Tak heran bahwa pandangan kita akan sesuatu yang menarik bisa berubah. Sebenarnya banyak aktivitas pemacu adrenalin yang bisa kita lakukan di rumah tanpa risiko bahaya, misalnya saja menonton film horor bersama.

2. Pakaian pria
Warna ternyata bisa memengaruhi tingkat ketertarikan seorang wanita. Saat melihat seorang pria mengenakan baju berwarna merah atau berada di lingkungan dengan warna mencolok, seorang pria akan tampak lebih menggoda. Para ahli menduga hal ini terjadi karena riwayat warna tertentu sebagai simbol kekayaan dan kekuasaan.

3. Gerakan dansa
Jangan ragu-ragu menunjukkan gerakan Anda di lantai dansa saat sedang bersama wanita yang ditaksir. Pria yang memiliki gerakan energik dianggap lebih menarik karena aksi dansanya itu menunjukkan bahwa ia pria yang kuat dan bugar.

4. Keringat
Bau tubuh alami seorang pria diam-diam juga bisa membuat wanita tergoda. Feromon yang terkandung dalam keringat pria ternyata akan meningkatkan level hormon kortisol pada wanita. Hormon kortisol ini terkait dengan aktivasi otak dan rangsangan. Walau begitu, tetap saja bau keringatnya bukan yang tidak sedap ya.

5. Red wine
Wanita yang minum satu atau dua gelas red wine secara rutin ternyata memiliki rangsangan seksual lebih besar dibanding yang bukan peminum. Penelitian juga menemukan kaitan antara konsumsi red wine dan tingkat lubrikasi di organ intim wanita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Menshealth
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.