Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerakan Olahraga yang Bisa Memicu Orgasme Spontan

Kompas.com - 07/09/2015, 12:00 WIB
KOMPAS.com — Gerakan olahraga ternyata tidak hanya efektif untuk menguatkan otot, tetapi juga bisa memicu terjadinya orgasme spontan. Fenomena tersebut disebut juga dengan "coregasm".

Disebut coregasme karena biasanya orgasme spontan terjadi saat kita melakukan latihan pada otot inti (core muscle).

Salah seorang pemain film porno juga mengalami orgasme spontan setiap kali ia melakukan latihan hanging leg raise atau latihan penguat otot perut. Latihan ini dilakukan dengan cara tangan menggelantung, sementara kaki diangkat sejajar.

Debby Herbenick PhD juga pernah melakukan penelitian untuk mengenali fenomena coregasme tersebut. Ternyata, sekitar 10 persen pria dan wanita pernah mengalami orgasme saat berolahraga.

Jenis latihan yang dilakukan antara lain sit-up dan pull-up, angkat beban, memanjat tali, dan juga lari. Salah seorang responden menggambarkan fenomena itu seperti klimaks yang lebih intens dibandingkan saat mereka masturbasi, tetapi tak sehebat ketika melakukannya bersama pasangan.

Yang menarik, coregasm itu ternyata terjadi walau seseorang tidak sedang memikirkan hal-hal seksual ataupun adanya gesekan pada organ genital. Pada pria, juga bisa terjadi orgasme walau penis mereka tidak ereksi.

"Orgasme itu spontan terjadi saat melakukan latihan pada otot perut bagian bawah," kata Herbenick dalam bukunya The Coregasme Workout.

Para ahli menduga orgasme spontan tersebut terjadi karena adanya stimulasi pada bagian tubuh internal, misalnya jalur saraf yang berkaitan dengan orgasme.

Meski tampak menarik, menurut Herbenick, coregasm bukanlah sesuatu yang ingin dicapai saat olahraga, apalagi di tempat umum. "Coregasm juga menyebabkan ejakulasi. Karena itu, jika di tempat umum Anda merasakannya, segeralah hentikan latihan tersebut," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com