Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2015, 19:30 WIB


KOMPAS.com
- Sebuah penelitian yang berkaitan dengan orgasme telah menyimpulkan bahwa seseorang dapat mengalami orgasme bahkan tanpa kontak fisik. Penelitian ini sudah mulai memahami jika orgasme mungkin karena ciptaan pikiran dan gambar dalam pikiran saja. Penelitiani ini juga mengungkapkan bahwa orgasme mungkin saja bisa melalui bagian lain dari tubuh misalnya hidung, lutut, telinga, siku, dan sebagainya.

Seperti yang kita tahu, bahwa orgasme saat tidur, melalui mimpi adalah fenomena terkenal dan hampir semua orang mengalaminya. Itu mengisyaratkan fakta bahwa orgasme memiliki hubungan besar dengan pikiran dari tubuh. Orgasme mungkin bisa terjadi pada orang yang lumpuh. Untuk itulah para peneliti menunjukkan hubungan yang mendalam antara pikiran dan orgasme dan tidak dalam tubuh dan orgasme.

Penelitian ini dilakukan oleh Profesor Beverly Whipple pensiunan dari Rutgers University yang bekerja sama dengan universitas tersebut. Penelitian dilakukan pada wanita yang sumsum tulang belakang terluka dan menemukan, bahwa jalan orgasme pada tubuh melewati tulang dan sama sekali tidak terpengaruh oleh tulang belakangnya yang terluka.

Penelitian tersebut juga menemukan bahwa sel-sel otak yang sama aktif dalam orgasme, apakah itu melalui genital atau gambaran memberikan jumlah yang sama dari kenikmatan tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com