Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/11/2015, 13:47 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari Nasmaste Festival tahun ini, yaitu Yoga Marathon (Yogathon). Yogathon mengawali dimulainya ajang yoga internasional Namaste Festival di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Pukul 08.00 WIB, Yogathon dimulai di lapangan terbuka dan diikuti sekitar 50 peserta Namaste Festival. Dalam Yogathon, sebanyak 13 guru yoga, baik dalam maupun luar negeri memimpin gerakan yoga secara bergantian selama dua jam.

Mereka melakukan 108 Surya Namaskar, yaitu serangkaian pose yoga yang dilakukan terus menerus. Surya Namaskar cukup membuat tubuh berkeringat sekaligus merileksasi otot-otot yang tegang di bawah sinar matahari pagi.

Salah satu guru yoga Arif Sentosa mengatakan, gerakan yoga menyehatkan dan bisa sebagai penyembuhan baik fisik maupun mental. "Yoga itu satu-satunya latihan yang menggabungkan tiga unsur, yaitu badan, emosi, dan mental," kata Arif.

Dengan yoga bisa menghilangkan stres, memperlancar aliran darah di seluruh tubuh, memperbaiki metabolisme tubuh, hingga memperkuat konsentrasi. Namaste Festival dengan tema Yoga, Healing, dan Well-being ini akan digelar hingga Minggu (22/11/2015).

Ada 44 kelas yoga sejak pagi hingga sore yang dibagi dalam 4 ruangan. Pengunjung bebas memilih kelas, antara lain kelas Balance Focus bersama Arif Sentosa, Energy of Breath bersama Simon Borg, A Love Letter From The Universe bersama Anjasmara, Unwind and Restore bersama Deera Dewi, dan Hip Hop Asana bersama Jules Febre. Selain kelas yoga, juga ada Healing Clinic, bazar yang berkaitan dengan yoga, maupun makanan dan minuman sehat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com