Kompas.com - 27/11/2015, 16:00 WIB
EditorLusia Kus Anna
KOMPAS.com – Kanker payudara selama ini lebih dikenal sebagai penyakit wanita dewasa. Tetapi bocah berusia 8 tahun ini terdiagnosis menderita kanker payudara setelah ia menemukan benjolan di payudaranya.

Chrissy Turner, nama gadis kecil itu, didiagnosis dokter menderit karsinoma sekretori, subtipe kanker payudara yang langka. Dokter mengatakan ia adalah pasien termuda yang menderita penyakit ini.

Annette Turner, ibu Chrissy, merasa sangat shock ketika dokter menyebutkan penyakit gadis kecilnya itu. "Seharusnya tidak ada anak yang menderita kanker," katanya.

Karsinoma sekretori diperkirakan hanya dialami satu dari satu juta orang. Tetapi prognosis atau hasil akhir dari penyakit ini biasanya baik.

"Saya sangat takut ketika pertama kali mengetahuinya. Tapi saya tahu, saya bisa mengalahkannya, dan saya berharap saya bisa melawannya," kata Chrissy.

Dokter yang menangani Chrissy mengatakan yakin bisa mengangkat tumor tersebut lewat tindakan mastektomi (pengangkatan payudara). Chrissy juga akan kehilangan seluruh jaringan payudaranya agar sel kankernya tidak kembali lagi.

Belum jelas apakah payudara Chrissy bisa berkembang lagi setelah operasi.

Annette sendiri baru saja sembuh dari kanker serviks dan suaminya Troy, beberapa tahun sebelumnya didiagnosis kanker limfoma non-Hodgkin.

"Kami hanya harus tetap berjuang dan melakukan semua yang kami bisa untuk tersenyum setap hari dan tetap menegakkan kepala, melakukan yang terbaik untuk melewati ini," kata Annette. (Gibran Linggau)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber foxnews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.