Kompas.com - 23/05/2016, 07:15 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Yoga, seni olah tubuh dan pikiran yang berasal dari India Kuno telah digemari oleh jutaan orang di dunia. Dengan berlatih yoga, Anda akan merasakan pikiran yang lebih tenang, tubuh juga lebih sehat dan lentur.

Selain itu, studi ilmiah juga membuktikan bahwa orang yang rutin berlatih yoga, cenderung memiliki berat badan ideal. Bagaimana bisa demikian? Ini penjelasannya.

 

Tingkat stres Anda turun

Yoga dapat mengurangi kecemasan akut dan kronis dengan cara menenangkan saraf simpatetik Anda. Orang yang berlatih yoga dengan rutin diketahui memiliki lebih banyak sel otak di wilayah yang meregulasi stres, meningkatkan fokus dan meningkatkan kesadaran diri, menurut para peneliti di National Center for Complementary and Alternative Medicine.

 

Keinginan ngemil berkurang

Studi menunjukkan, bahwa stres kronis mendorong orang untuk makan lebih banyak kalori dan ingin ngemil terutama camilan yang rasanya manis.

 

Lemak perut perlahan hilang

Yoga telah terbukti mampu menurunkan kadar hormon stres atau hormon kortisol yang membuat tubuh cenderung menyimpan lemak di area perut dan sekitarnya.

 

Anda menjadi lebih aktif

Karena mampu mengurangi kadar depresi, berarti yoga akan mendorong Anda untuk lebih aktif secara fisik. Penelitian berkata, orang yang bahagia cenderung lebih aktif.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.